Acara-Acara Penghargaan Bergengsi Bagi Fotografer Wartawan

Acara-Acara Penghargaan Bergengsi Bagi Fotografer Wartawan

Posted on by admin

Setiap orang pasti bangga dengan dirinya sendiri jika telah memenangkan sebuah pertandingan atau mendapatkan penghargaan. Sebagian menganggap belum lengkap tujuan bekerja jika tidak mendapatkan sebuah penghargaan. Tetapi, ada pula orang selalu merasa ikhlas dengan berbagai pekerjaan yang dikerjakannya tanpa mendapatkan imbalan. Bahkan mereka rela bekerja dengan bayaran kecil. Hal itu juga ada di dunia jurnalistik bagi para profesi fotografer wartawan.

Kenginan orang bergantung dari karakter mereka masing-masing dari yang rendah hati hingga ambisius. Orang-orang ambisius inilah yang selalu merasa kurang puas dengan apa didapatnya. Terkadang mereka yang mendapatkan penghasilan tertinggi dibandingkan rekan kerja lainnya, kemudian merasa kurang puas sebelum mendapatkan penghargaan atas pekerjaan yang dilakukannya.

Beberapa acara penghargaan bergengsi bagi fotografer wartawan dari berbagai negara, diantaranya: pertama, FFK atau singkatan dari Festival Fotografi Kompas yang diselenggarakan oleh pihak Kompas. Acara ini selalu memberikan berbagai penghargaan dari beberapa kategori nominasi. Selain itu, pada saat acaranya diselingi dengan pameran penampilan hasil jepretan-jepretan para fotografer wartawan, salah satu anggota dari bandar bola https://multibet88pro.com sangat menghargai acara tersebut.

Kedua, penghargaan diberikan untuk fotografer wartawan saat acara China International Photo Press yang diselenggarakan oleh negara Cina. Acara penghargaan ini salah satu acara yang sering ditunggu-tunggu oleh fotografer wartawan dari berbagai negara. Sebab, acara ini di tahun 2014 telah memasukkan 30.000 peserta fotografer wartawan dari 60 negara masuk dalam nominasi penghargaan.

Ketiga, acara penghargaan bergengsi dunia bagi para fotografer wartawan ialah ajang Pulitzer yang diselenggarakan di kota New York dan digelar oleh Anadolu Agency. Ajang ini termasuk gelaran terbesar di dunia dan sangat merasa terhomatnya bagi fotografer wartawan jika mendapatkan penghargaan dari Pulitzer. Keempat, acara penghargaan fotografer wartawan diselenggarakan oleh Aqua dengan nama Anugerah Jurnalistik Aqua. Acara ini diselenggarakan oleh negara Indonesia dan nominasi pesertanya dipenuhi oleh warga Indonesia pula.

Acara-acara tersebut diadakan bukan untuk membuat perbedaan antar fotografer wartawan baik mana yang berhasil membidik potret terbagus. Atau acara ini diselenggarakan bukan sebagai ajang pamer setelah mendapatkan penghargaan. Melainkan sebuah perhelatan besar bagi fotografer wartawan diselenggarakan untuk mengenang kerja keras mereka dan menghargainya dengan memberikan penghargaan tersebut.

Leave a Reply