Wartawan Perang Yang Mendapatkan Foto Perang Dengan Penuh Perjuangan

Wartawan Perang Yang Mendapatkan Foto Perang Dengan Penuh Perjuangan

Posted on by admin

Foto menjadi salah satu hal sebagai bukti bahwa kita telah mengunjungi suatu tempat atau sebagai bukti atas telah terjadinya suatu kejadian tententu yang dapat dilihat oleh banyak orang yang menggambarkan suasana daerah tertentu. Sekarang ini dapat dengan mudah untuk mendapatkan foto yang terkadang tak hanya dalam jumlah yang sedikit dalam pengambilan foto terutama untuk mengabadikan momen tertentu.

Nah mengambil foto dengan momen tertentu pada umumnya bisa dlakukan oleh semua orang dengan alat yang dimiliki yang kini dapat dengan mudah dilakukan dengan hanya menggunakan ponsel maka anda bisa mendapatkan hasil foto yang bagus dalam berbagai gaya yang berbeda. Nah foto yang akan dibahas kali ini bukanlah foto pada umumnya dengan berbagai gaya foto yang dapat diatur, melainkan fotografi wartawan dengan teknik serta metode pengambilan foto yang berbeda.

Fotografer wartawan haruslah mengambil foto dengan tanpa mengatur objek yang akan difoto. Foto haruslah berupa objek yang tampil secara alamiah tanpa dimanipulasi, serta hasilnya berupa foto mengenai momen penting seperti ketika terjadinya bencana alam, adanya sidang pertemuan dalam bidang politik, serta momen lainnya yang nantinya akan dijadikan sebagia bahan berita yang dapat dibaca atau dliat oleh khalayak umum.

Salah satu manfaat dari adanya foto yaitu kita akan mengetahui suatu kejadian berdasarkan adanya foto kejadian tertentu tanpa harus melihat kejadian tersebut secara langsung. Hal ini berkaitan dengan suatu kejadian yang telah terjadi di masa lampau, misalnya peperangan atau bentuk perjuangan lain yang telah dilakukan oleh para pejuang dalam masanya untuk memperjuangkan suatu negara. Dengan adanya bukti foto yang dihasilkan oleh fotografer wartawan pada zamannya maka kini anda dapat mengetahui suasana atau gambaran dari masa lampau. Anda dapat mengetahui betapa kerasnya perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang bangsa. Kisah dalam bentuk foto ini sangat dihargai oleh anggota yang mendaftarkan diri di agen judi bola.

Fotografer wartawan pun tentu tidak dengan mudah untuk hanya mendapatkan satu foto pada saat itu karena dalam keadaan yang sangat berbeda dengan sekarang, yaitu dalam suasana peperangan. Para wartawan tersebut harus mendapatkan foto kondisi pada saat itu dengan harus tetap memikirkan dirinya agar dapat mampu bertahan dan tidak menjadi korban. Dapat dibayangkan betapa sulitnya untuk mendapatkan foto tersebut. Nah contohnya yaitu ada beberapa fotografer sekaligus wartawan asal Vietnam yang bernama Doan Cong Tinh, Truong, dan Mai Nam yang berhasil mendapatkan beberapa foto perang Vietnam pada saat itu.

Medan perang atau kondisi tempat lain yang hampir sama termasuk dalam medan yang dapat dibayangkan mengerikan dan penuh dengan perjuangan antara hidup dan mati. Nah untuk bisa mendapatkan bukti dari suasana pada saat itu tentu haruslah dengan perjuangan yang besar.

Leave a Reply